Kamis, 10 Juni 2010

PC Dekstop Vs Notebook

 desktop_vs_laptop Ok, Postingan kali ini saya akan membahas apa sih beda PC dengan notebook. Sebagian besar dari anda yang sudah mengenal internet pasti sudah tahu apa itu notebook, atau di Indonesia lebih populer disebut “laptop”. Laptop atau komputer jinjing, Laptop adalah nama dari komputer portable, mengenai hal ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar, anda juga pasti sudah tahu bahwa kelebihan utama dari laptop dibandingkan PC desktop adalah masalah mobilisasi dan ke-portabel-an nya.
Lalu, apa pula PC desktop? PC desktop adalah PC biasa, dengan monitor dan CPU, yang biasa digunakan di rumah maupun di kantor-kantor dan ditempat lain dimana anda dapat menemukannya. Kenapa disebut
desktop? Desktop jika dilihat dari segi bahasa, merupakan gabungan dari kata desk dan top,dan dari segi etimologisnya bisa kita simpulkan bahwa PC desktop adalah PC yang digunakan diatas meja. Sekarang bagaimana dengan laptop? Jika kita mencoba manganalogikan dengan istilah desktop, berati laptop adalah komputer yang digunakan diatas pangkuan?
Pada awalnya memang, istilah laptop merupakan istilah yang digunakan orang-orang untuk komputer jinjing, dan jika kita mengikuti istilha tersebut, maka kita akan memakainya di atas pangkuan? Tetapi tahukan anda, ternyata untuk seorang pria, menggunakan laptop diatas pangkuan merupakan hal yang kurang aman, mengapa? Karena, menggunakan laptop di atas pangkuan dapat menggangu organ pada pria karena panas yang ditimbulkan oleh laptop.
Mungkin, karena takut akan salah kaprah tersebut, munculah istilah “notebook” yang mengacu untuk komputer jinjing. Notebook, istilah untuk komputer yang tidak lagi mengacu pada lap dan top, walaupun di Indonesia tidak semua orang yang mengerti komputer tahu akan maksud dari laptop dan desktop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar