Jumat, 16 April 2010

Bahaya Virus Worm Dan Trojan

Kali ini kita bakalan omongin tentang virus, worm, dan trojan.

1.Virus

Pada dasarnya virus adalah suatu parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Itu didalam ilmu kedokteran
Sedangkan Apakah yg dimaksud dgn virus komputer?
adalah Aplikasi atau program pada komputer yang bisa merusak program suatu komputer atau pun juga dapat merusak data dokumen yang terdapat pada komputer, virus komputer membuat pengguna komputer merasa terganggu atau pun tidak menimbulkan pengaruh apa pun. Ga jauh bedakan ama virus yg menyerang tubuh kita.


2.Worm

sementara apakah yg dimaksud dgn worm?

Adalah virus program replikasinya yang berbahaya bagi jaringan. contohnya cacing A menggunakan jaringan untuk menduplikasi kode kepada penghuni di jaringan, seiring tanpa campur tangan pengguna. Hal ini berbeda dari virus karena cacing tidak perlu melampirkan program untuk menginfeksi host. Bahkan jika worm tidak merusak data tidak atau aplikasi pada host itu menginfeksi, ini berbahaya untuk jaringan karena mengkonsumsi bandwidth.


3.Trojan
 
Trojan secara teknis sama seperti worm. Tetapi Trojan tidak perlu harus terpasang ke perangkat lunak lain. Sebaliknya, ancaman Trojan tersembunyi dalam perangkat lunak yang muncul untuk melakukan satu hal. Trojan sering menyamar sebagai perangkat lunak berguna. Program Trojan dapat mereproduksi seperti virus dan menyebar ke komputer lain. Komputer data kerusakan dan kerugian produksi dapat signifikan. Seorang teknisi mungkin diperlukan untuk melakukan perbaikan. Sebuah komputer yang terinfeksi sedang  mengirim, sementara pada saat yang sama menginfeksi komputer lain pada jaringan Perlindungan dari semua itu biasa kita kenal dgn nama antivirus. Antivirus adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mendeteksi, menonaktifkan, dan menghilangkan virus, worm, dan Trojan sebelum mereka menginfeksi komputer. Anti-virus software cepat menjadi usang, dan merupakan tanggung jawab kita si pengguna komputer untuk menerapkan pembaruan terbaru, patch, dan definisi virus sebagai bagian dari jadwal perawatan berkala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar